Khasiat Rumput Fatimah



Saat akan melahirkan anak pertama, banyak sekali perasaan yang muncul, semoga sehat, semoga lengkap, dan harapan2 yang lain hingga ketakutan2 ikutan muncul, dengar kabar sedikit tentang proses kelahiran or pelancar kehamilan rasanya pengen tahu, dari senam kehamilan sampe denger adanya rumput fatimah. Akhirnya suami sibuk mencari rumput fatimah itu yang biasanya dijual di toko souvenir/oleh-oleh dari Arab.

Rumput fatimah dikenal juga dengan nama Labisia Pumila dan orang barat menamai dengan Mawar Jeriko, rumput ini dapat disimpan hingga puluhan tahun hingga mengering, namun anehnya jika direndam maka akan mekar kembali. Rumput fatimah ini berdasarkan kajian obat2an tradisional di Sabah, Malaysia tahun 1998 benar mengandung zat Fitokimia yaitu hormon oksitosin yang berfungsi merangsang kontraksi rahim.

Cara pemakaiannya adalah dengan merendam rumput fatimah, air rendamannya inilah yang diminum kepada ibu yang akan melahirkan, semakin lama direndam maka kadar fitokimianya semakin pekat. Hanya saja dosis yang tepat sulit dipastikan.


Sumber: Disini

Artikel Selanjutnya Artikel Sebelumnya
Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url
Post Terkait :
Produk,Rumput Fatimah